Rabu, 06 November 2013


Tanggal 4 November 2013, tepatnya hari Senin yang lalu, warga SMK Kimia Industri mengadakan pemilihan ketua OSIS yang baru. Pemilu SKITHERS ini melibatkan seluruh warga SMK Kimia Industri. Mulai dari Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Guru dan Karyawan serta siswa siswi SKITHERS. Warga SKITHERS cukup antusias dengan adanya pemilihan ini, terbukti hanya ada 54 suara yag tidak sah dari 396 suara. Pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS sebagai kandidat pertama adalah Yohana Yuliawani Ayuningtyas perwakilan kelas 11 A dan  Aloisius Ferdinand AK perwakilan kelas 10 C. Kandidat kedua adalah Monika Devita CP perwakilan kelas 11 A dan Desi Anwar Sari perwakilan kelas 10 TP. 


Pelaksana pemilu ini adalah pengurus OSIS tahun sebelumnya serta didampingi oleh Pak Budi selaku pembina OSIS. Setiap kandidat diberi kesempatan untuk menyampaikan orasinya dihadapan kepala sekolah, waka dan para guru. Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah memiliki masing-masing satu suara yang berbobot 5 poin sedangkan guru 3 poin, dan pengurus OSIS kelas 12 berbobot 2 poin. Setelah itu kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS juga menyampaikan orasinya disetiap kelas. Setiap siswa juga diberi kebebasan  untuk bertanya mengenai apa yang disampaikan oleh kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS. Setelah orasi selesai, setiap siswa diberi kertas suara oleh panitia yang selanjutnya siswa diminta untuk memilih calon yang mereka inginkan dengan cara dicontreng. Siswa memiliki bobot1 poin di setiap suara. 

Setelah pemilihan di setiap kelas selesai, diadakan perhitungan suara oleh panitia, pembina OSIS, serta perwakilan setiap kelas untuk menjdai saksi. Persaingan antara keduanya cukup ketat. Hasilnya adalah kandidat pertama calon ketua dan wakil ketua OSIS memperoleh 225 suara dan kandidat kedua calon ketua dan wakil ketua OSIS memperoleh 117 suara serta suara yang rusak 54 suara sehingga total suara yang masuk sebanyak 396 suara. 

Pemililhan ini akhirnya dimenangkan oleh kandidat yang pertama yaitu pasangan Yohana dan Aloisisus. Ketua OSIS yang baru ini diharapkan dapat membawa perubahan yang nyata untuk kemajuan OSIS SMK Kimia Industri Theresiana Semarang, mampu melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab mereka, mampu melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi yang telah mereka emban.

Conglaturations Yohana dan Aloisius !!!

By: Wulan ITEM tapi MANIS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar